jump to navigation

Ini dia pasukan baru dari Honda Maret 19, 2011

Posted by kangojek in Honda, Marketing, Otomotif, Yamaha.
trackback

Bro and Sis, mengamati dunia otomotif roda dua 3 tahun terakhir, sepertinya konsumen terus menerus disuguhi berbagai macam produk pilihan, dari yang harganya murah meriah sampai yang mahal sekalee untuk segmen kalangan atas. Nah, kangojek hanya mau share mengenai produk terakhir yang dilaunching oleh Honda, ada hal yang menarik disini, yaitu perubahan bentuk (basis mesin sama), dan perubahan harga, sepertinya AHM sengaja merubah bentuk bebek low end-nya untuk bersaing dengan (tentu saja) Vega ZR.

Dan untuk produk yang kangojek kategorikan sebagai refreshment (bukan produk baru) tampaknya Honda mencoba untuk menambah 1 barisan pasukan di garda paling depan untuk kelas “entry level” dan ciri-cirinya jelas sekali, menggunakan istilah “Fit” dibelakang revo barunya. Tentunya kita masih ingat dengan “Supra Fit” yang diluncurkan saat Honda ‘berjuang’ untuk bertahan dari gempuran produk China yang super duper murah, meskipun akhirnya (mochin) mati karena kurang dalam after sales service-nya.

Berikut adalah spesifikasi New Absolute Revo :

Di Revo Fit ini kangojek mendapati beberapa hal yang menarik untuk diamati :

1. Legshield (a.k.a tebeng) yang berubah dari revo sebelumnya (absolute revo)

   

Dibanding disain sebelumnya, pelindung kaki untuk type terbaru memang tidak lebih sporty, namun untuk sisi fungsionalitas, lebih baik yang baru, karena menurut kangojek, legshield yang lama cukup merepotkan jika pengendara membawa barang belanjaan yang biasanya digantungkan didepan. Dengan legshield yang baru, barang belanjaan akan berada di balik legshield sehingga lebih aman.

2. Kapasitas bagasi yang diperbesar

    

Lagi, sisi fungsionalitas lebih ditonjolkan disini, yaitu dengan menambah kapasitas bagasi menjadi 7 Liter!. Tentunya ini memudahkan pengendara untuk menyimpan barang2 didalamnya.

3. Kunci Pengaman berpendar

 Kunci Pengaman, sistem penutup lubang konci otomatis. Dengan lapisan fosfor/indiglow agar mudah terlihat saat malam hari.

Selain sisi fungsionalitas, satu lagi yang perlu diamati adalah positioning harganya, dengan harga Revo fit (Jakarta) Rp 11.400.000 (lebih murah Rp 580.000) artinya lebih murah 1/2 juta lebih dari Vega ZR, tentunya merupakan pertimbangan tersendiri bagi segmen yang disasar untuk bebek low end yaitu pasar yang sangat sensitif terhadap harga.

Apakah pasukan baru Honda ini mampu membungkam Yamaha Vega ZR yang mulai untuk gigi penjualannya di beberapa bulan terakhir ? Silahkan diamati di bulan-bulan berikutnya.

Yang pasti New Absolute Revo Fit Sangat cocok buat tukang ojek!!!!

Salam Ojek!

Komentar»

1. Ariez - Maret 19, 2011

komenku koq nyangkut kang…..

2. Ariez - Maret 19, 2011

eitz… ternyata pertamax!
Siip lah lebih murah dari Vega ZR dengan fitur yang lebih lengkap. Tolong kasih tahu ATPM Honda kang, warnanya yang atraktif biar lebih ngejreng…

3. Pino Kio - Maret 19, 2011

manteb, fitur lebih oke tapi harga lebih murah.
Like this

4. supermoon - Maret 20, 2011

murah, tapi gak murahan kan Kang ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: