jump to navigation

New Megapro Mundur lageee?? Juli 23, 2010

Posted by kangojek in Honda, Otomotif, Yamaha.
trackback

Kayaknya ajang perang motor sport 150 cc antara Honda dan Yamaha masih harus menunggu lagi. Pertarungan sengit antara New Megapro dan Byson masih belum dapat diprediksi kapan akan dimulai. Disinyalir kedua kubu (Honda dan Yamaha) masih saling menunggu. Di kelas motor sport ini antara Byson dan New Megapro gak ada yang perlu diunggulkan untuk jadi first mover, karena sudah ada produk2 yg hampir mirip sebelumnya dan kedua produk ini juga gak ada yg baru, lha wong produknya gak beda jauh, sama-sama monoshock, sama2 gak injeksi, sama2 150cc. jadi bener2 head 2 head nih…. Mungkin justru strategy ‘menunggu’ lawan justru lebih ampuh. Makanya Yamaha tenang2 aja, toh sudah punya “the Giant Killer” yang masih aktif di medan pertempuran. Semakin lama Honda menunda brojolin New Megapro, makin kuatlah image si “Giant Killer”.

Info yang diterima kangojek, Launching Megapro bakalan diundur, buktinya waktu Honda launching Bebek Matic, si New Megapro gak sekalian diperkenalkan. Masih disimpan rapat2. Entah sampai kapan kedua kubu saling menanti. Bisa2 dua-duanya keburu pada jamuran karena disimpan rapat2. Namun kalau dihitung2 momentum, seharusnya keduanya dilaunching sebelum Lebaran tiba. Biasanya menjelang lebaran, pasar motor sedikit bergairah krn banyak yang pengen bisa bawa pulang motor baru dan menunjukkan ke sanak keluarga. “Iki lho motorku tanda sukses selama di perantauan”, begitu kira-kira. Kalau lebaran akan jatuh di tanggal 10-an September, dan proses pembuatan STNK butuh waktu maks 2 minggu, artinya paling lambat New Megapro/ Byson harus sudah di launching sebelum awal puasa alias sebelum tanggal 10 Agustus. Itu kalau mau memanfaatkan momen lebaran… kalau enggak yo gak opo-opo.

Tapi perlu diingat, biasanya setelah momen lebaran pasar motor sedikit melorot. Setelah itu baru mulai nanjak lagi. Nah kalau launchingnya setelah lebaran, udah keburu akhir tahun, kehilangan kesempatan untuk jualan beberapa bulan. Lumayan kan, biasanya kalau motor baru di launch, permintaan akan melonjak di 3 bulan pertama setelah itu stabil di bulan2 berikutnya sesuai permintaan riil.

Lha kalo saling menunggu seperti ini, ya sudah lah. Menurut kangojek, siapa yang akan launching duluan dan dapat memanfaatkan momen lebaran ini, akan mendapatkan berkah lebaran…

Jadi, siapa yang duluan ? kita tunggu aja…..

Salam Ojek

Komentar»

1. Sobek-Sobek - Juli 23, 2010

no subsidi

2. Icaq's - Juli 23, 2010

Ane nunggu scorpio aja kang…skrng menikmati vixion dl, blm 2 taun ini.

3. AD 4693 YJ - Juli 23, 2010

Pake solar ajalah!
Byson m Megapro slg menunggu,tdur j mpe mules!

4. sangbima - Juli 23, 2010

wkwkwkwkwkwk.trus yg ktnya new mega pro launcing hari ini,di undur toh.jian piye iki.

5. Maskur® - Juli 23, 2010

wa saling tungu menunggu jadinya nggak Asyik Srooo

6. mx_rider - Juli 24, 2010

gak apa-apa, kalo honda masih mending keliatan niat mau nelorin new meggy-nya, daripada yamaha gak jelas kapan mau nelorin byson-nya yg pasti apapun yg keluar motornya, jupie mx tunggangan gw……uhuuuuy

7. biker46 - Juli 24, 2010

Halah motor gak begitu bagus aja saling nunggu capedeh,mending pake fu aja kalo cuman ngasepin dua duanya gampang sambil merempun lewaaat…

8. dnugros - Juli 24, 2010

strategi klasik kambuh lagi yaitu “wait and see”😀

9. caspro - Juli 24, 2010

Semoga Yamaha yg launch duluan…tp New Scorpio nya!! Biar tambah klenger kelas motorsport nya Honda….
Byson disimpen dulu aja biar gemuk…ntar klo New Megipret sdh keluar baru lah Byson keluar kandang untuk meladenin New Megipret dengan harga yg lebih murah…

10. martini - Juli 25, 2010

koyone arep di-ingu bosok pakdhe……………..
slam kenal aja deh……..

11. sangbima - Juli 26, 2010

AHA.agustus new megy brojol.

12. hadi - Juli 26, 2010

ya sudah….nikmati motor RevoAT aja….kan baru di launching….!

13. Vega rider - Juli 27, 2010

Sayang Suzuki tidak memanfaatkan kesempatan ini, misalnya dgn melaunch gsx 150 atau fxr 150. Mesin tinggal comot satria…kalau hal tsb terjadi, dpt dipastikan peta pasar motor sport akan berubah..andai saja.

14. cah japung - Juli 30, 2010

byson vs newmegypre kayane seru iki. ben biker2 do mumet, pgen ganti2 motor he.he

15. maRio - Juli 30, 2010

tunggu tanggal mainnya😀

16. irvann - Juli 31, 2010

kyknya byson gk ber cc 150 krn costnya tinggi. lbh murah dr vixi apa gk salah ban tubless, spedo digital, foot step alunium dijual lbh murah, vixi aj yg serba minimalis ban gear set bebek, foot step besi pipa. mahal, klo penganti scorpio ane setuju.

17. New Megapro sebelum puasa, Byson setelah lebaran! « Kangojek’s Weblog - Agustus 9, 2010

[…] Agustus 9, 2010 Posted by kangojek in Otomotif. trackback Melanjutkan tulisan kangojek mengenai Megapro mundur lagi  yang membahas siapakah yang lebih dulu akan meluncurkan kelas sport 150 cc, apakah Honda dengan […]

18. tobing - Oktober 28, 2010

klo gw ttp ninja aja deh…. soalnya lebih cess plengggg… dibanding kduanya

19. Asri wijaya - Oktober 28, 2010

faktanya skrg byson lebih bgs drpd megapro… gw nyesel bgt beli vixion… kubu galok pato u go!!

20. masken - Februari 10, 2012

Baik. Bro


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: