jump to navigation

Fasilitas cek part price dari ATPM (Yamaha) Juli 22, 2010

Posted by kangojek in Otomotif, Yamaha.
trackback

Berawal dari kejadian ringan di pagi hari, ketika sedikit terburu-buru, saat motor Vega R yang ada di kandangnya mulai dikeluarkan untuk dipersiapkan membantu mencari nafkah. Karena rumah pintu rumah ukuran rsss (rumah sangat sederhana sekali) dan sedikit terburu-buru, akhirnya terjadilah kejadian yang tidak diinginkan. Spion kanan nyangkut di kusen pintu rumah. Alhasil kaca spion langsung lunglai alias patah. Terpaksa si Vega ditongkrongin dulu dirumah.

Sampai di tempat kerja, masih penasaran dengan kejadian tadi, kebayang sudah musti nyiapin dana lebih untuk part yg patah tersebut. Eiits.. kangojek langsung punya ide untuk cek ke website yamaha, sekalian test apakah website-nya cukup informatif untuk konsumen yg membutuhkan spare part motor. Pertama-tama masuk ke website Yamaha (www.yamaha-motor.co.id) masuk ke menu spare part, pilih type motornya mencoba cek harga. Lho koq keluarnya cuma part-nya aja, gak ada harga partnya ? Piye iki???

Gak kurang akal, kangojek langsung mencoba fasilitas search di websitenya Yamaha. masukkan kata kunci “harga Part” dan… jreeeng.. keluarlah link hasilnya, salah satunya diarahkan ke http://www.yamaha-motor.co.id/spare-parts/.

Yo wis, langsung klik aja. Ternyata cukup mudah untuk mendapatkan part dan harganya. Dan yang membuat kangojek tersenyum lebar adalah…. ternyata kemungkinan part yg rusak hanya bagian kecil dari komponen stang motor (Bracket Master Cylinder). Untung yg patah yg kanan, harga eceran tertinggi cuma Rp 12.000,- saja, kalo yg kiri ternyata harganya lebih mahal (Rp 159.000,-) karena jadi satu dengan switch handle. Dan untungnya lagi si vega keluaran 2006, kalau sebelum itu ternyata masih jadi 1 dengan switch handle kanan. pfiuuuh… lega deh.

Berikut langkah2 untuk pengecekan harga part :

Masuk dulu ke : http://www.yamaha-motor.co.id/spare-parts/

1. Pilih Type Motor, cc  dan tahun pembuatan

2. Pilih kelompok partnya

3. Lihat gambar, komponen mana yang dicari

4. klik nomor part-nya, kemudian lihat harganya di bagian bawah

Sampai di rumah, langsung bongkar tuh komponen, dan bener aja, ternyata yg patah cuma bracket master cylinder-nya. Besoknya langsung cari bengkel terdekat, beli komponennya dengan yakin krn tahu harga-nya. Beneran euy… cuma 12 ribu perak.

Masukan aja buat pengelola website Yamaha, sayang fasilitas yg sudah bagus tidak didukung dengan kemudahan untuk mendapatkan link-nya. Mudah2-an segera diperbaiki🙂

Siip lah… demikian sharing untuk cari part di website Yamaha. Bagaimana fasilitas cek part Honda, Suzuki dll ? tunggu artikel berikutnya…

salam ojek!

Komentar»

1. shu_enk - Juli 22, 2010

Pertamaxxx

2. raditya - Juli 22, 2010

keduax…..

3. fadli - Juli 22, 2010

sangat membantu bagi pengguna motor Yamaha

4. Vega rider - Juli 22, 2010

Hehe sama2 vega rider ya?

5. Icaq's - Juli 22, 2010

Thanx infonya bro…sangat berguna neh.

6. shu_enk - Juli 22, 2010

Nice Info gan, sangat berguna🙂

7. Cari Spare Part Motor Yamaha via Web YMKI « Shu_enk and The Vixy Blog's - Juli 22, 2010

[…] n Sist sekalian, berawal dari info yang saya peroleh dari blognya “Bro KangOjeg” ( thanks for the information) , kali ini saya akan mencoba membagikan informasi yang semoga […]

8. Maskur® - Juli 22, 2010

ooooooooooo gitu yahhhhh
sekarang bukan pengguna yamaha sih

9. hadi - Juli 23, 2010

makasih infonya…..
dulu pernah nyari info harga head lamp nouvoZ yg ada cuma kodenya aja…..cek ke beberapa dealer harganya dari 280rb-325rb.

10. meet_hana - Desember 1, 2010

yup betul.. penting banget tuh easy-user..
gue pribadi ga tau kalo websitenya honda gimana.. tapi gue fans banget sama website http://www.welovehonda.com, gue kira isinya cuma berita2 otomotif.. ternyata juga ada berita umum, bahkan review2 film.. Top dah

11. iman - Februari 20, 2011

wah, masalahnya sama persis, makasih udah share..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: