jump to navigation

Adiknya Blade sudah dirilis Januari 30, 2009

Posted by kangojek in Otomotif.
trackback

newrevo110Gile bener ! kagak ada abisnya nih napas AHM, setelah bertelor 4x sepanjang 2008, ternyata masih ada 1 telor lagi yang masih disimpen dan langsung diluncurkan di awal tahun 2009, ditengah kompetisi yang sangat ketat dengan kompetitor terdekatnya.

Bertempat di  3 degrees Cafe, FX Senayan, Jakarta, Jumat (30/1/2009), AHM meluncurkan satu lagi bebek dengan nama Honda Absolute Revo 110. Menurut rencana motor baru tersebut mulai dipasarkan pada bulan Februari 2009, Honda mengklaim, Honda Absolute Revo 110 ini merupakan sepeda motor yang mengusung konsep smart, stylish cub

Honda mengeluarkan 3 varian bebek baru Honda kali ini.
Basisnya sama dengan Honda 110 Thailand, dengan mengandalkan mesin Honda Blade 110cc (non injeksi).  Melihat review dan  informasi yang didapatkan dari blog-blog lain, tampaknya bebek baru Honda ini disiapkan untuk menggantikan Fit X dan Revo sekaligus. Artinya akan ada varian mulai dari versi murah meriah sampai yang sekelas revo sekarang. Kalau dilihat dari harga Fit X yang seharga dibawah 11 juta, Honda New Revo 110 ini akan ada versi “murmer” alias versi spoke wheel. Tidak ada perbedaan di mesin diantara ketiga varian, yang berbeda hanya dari penggunaan spoke wheel dan versi stripe yang lebih sederhana. Dilihat tampilannya memang lebih cenderung ke sporty jika dibandingkan dengan tampilan Fit X yang digantikannya.

Berikut spesifikasi Honda Absolute Revo:

  • Tipe suspensi depan Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang:  Lengan ayun dengan peredam keju ganda
  • Ukuran ban depan: 70/90 – 17 M/C 38P
  • Ukuran ban belakang: 80/90 – 17 M/C 44P
  • Rem depan: Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • Rem belakang: Tromol
  • Kapasitas tangki bahan bakar: 3,7 lt
  • Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, pendinginan udara
  • Diameter x langkah: 50 x 55,6 mm
  • Volume langkah: 109,1 cc
  • Perbandingan kompresi: 9,0 :1
  • Kapasitas minyak pelumas mesin: 0,8 lt pada pergantian periodik
  • Kopling Otomatis: Sentrifugal, tipe basah, dan ganda
  • Gigi transmsi : 4 kecepatan bertautan tetap
  • Pola pengoperan gigi: Sentrifugal, tipe basah, dan ganda
  • Starter:     Pedal dan Elektrik
  • Aki: MF 12 V – 3 Ah
  • Busi: ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
  • Sistem pengapian: AC-CDI, Battery

Honda mengeluarkan 3 varian bebek baru Honda kali ini. Untuk varian yang menggunakan roda jari-jari dibanderol seharga Rp 11,6 juta, kemudian Rp 12,9 juta untuk tipe velg racing (casting wheel) dan Rp 13,5 juta untuk tipe velg racing deluxe. Positioning bebek baru ini berarti akan menyebar kalau dilihat range harganya, tapi tetap memposisikan pada segment entry level.

Ok, mari kita lihat posisi harganya jika dibandingkan dengan kompetitornya

hargamotorbaru

Smart Pricing Strategy

Tampak bahwa AHM mulai “menaikkan” kelas bebek low end-nya dan lebih konsentrasi untuk melawan Vega ZR yang baru saja diluncurkan Yamaha. Strategynya adalah menempatkan 3 varian berbeda dengan harga yang menyebar mulai dari versi termurah dibawah Vega ZR dan termahal diatas Jupiter Z. Tampak memang harganya seakan-akan saling mengganggu produk sendiri, Blade dan Supra X SW. Namun kalau diamati dari modelnya, Honda sepertinya sengaja memberikan pilihan kepada konsumennya. Kalau mau yang murah, silahkan pilih Absolute Revo 110 varian SW, bagi yang daya belinya sekitar 12 jutaan masih ada versi CW yang lebih “gagah” dengan CW-nya dan untuk yang mampu beli seharga 13 juta-an ada 2 pilihan lagi yaitu Absolute Revo 110 untuk yang suka bergaya elegant dan Blade 110 yang lebih sporty.

Apakah pricing strategy ini ampuh untuk tetap mempertahankan atau bahkan menaikkan market share Honda di Indonesia ? Atau Yamaha juga sudah punya senjata lain  untuk “menaklukkan” Honda di Tahun 2009 ini ? Yang pasti kita sebagai konsumen lebih diuntungkan dengan hadirnya pilihan baru.

Komentar»

1. Ahlam - Januari 30, 2009

Mas Tukang Ojeg,
Pertamax saya mo ucapkan selamat kenal….Dan tentu selamat atas kelahiran Absolute Revo 110 semoga Motornya awet, irit, kencang…

2. Ahlam - Januari 30, 2009

Keduax, ditunggu review dari motor Revo 110 ini apakah sedasyat kakak nya si Blade yang katanya mempunya power bawah menengah yang bisa mengalahkan tarikan jupiter z

3. Ahlam - Januari 30, 2009

Ketigax, sepertinya kalau dilihat dari pricing strategy sekarang AHM mulai hitung2an dengan Yamaha (lihat harga Vega ZR dan Revo 110 SW, trus Blade CW dengan Jupi CW, AHM dibawah harga YMKI)

4. Tri - Januari 30, 2009

Walaaa…
Terlanjur beli blade niy…
Cpt bgt sih ahm ngerilis ini

5. bima - Januari 31, 2009

ayo kita lihat kiprahnya yamaha selanjutnya….

6. wirya - Februari 1, 2009

Yemehek bakal termehek-mehek……

7. roedy - Februari 8, 2009

wow honda gak ada matinya

8. mila - Juli 17, 2009

tolong dong jelasin beda signifikan dari harga harga tersebut. Untuk varian yang menggunakan roda jari-jari dibanderol seharga Rp 11,6 juta, kemudian Rp 12,9 juta untuk tipe velg racing (casting wheel) dan Rp 13,5 juta untuk tipe velg racing deluxe. Gue janji deh….kalo gue ngerti bedanya…gue mau beli ni barang…tapi maksudnya biar gua tidak salah pilih…
mau yang 11,6 ato 12,9 atau malah yang 13,5….cepeten jawabnya ya…ditunggu…kalo bisa hari ini….soalnya lagi kebelet nih….

9. mila - Juli 17, 2009

hoi…apa bedanya…

10. mila - Juli 17, 2009

iya …maksudnya gimana….bedanya apa….

11. mila - Juli 17, 2009

mau dibeli kagak…?,,,wong ditanya bedanya saja tidak bis jawab…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: