Vega ZR, apa yang terjadi pada dirimu ? Februari 3, 2009
Posted by kangojek in Otomotif, Yamaha.Tags: vega R, vega zr, Yamaha
trackback
Tertarik dengan beberapa komentar rekan-rekan di milis dan blog terkait Yamaha Vega R dan Vega ZR, gw coba bikin perbandingan dari sisi spesifikasi. Data ini didapat dari website-nya Yamaha, hasil test dari otomotinet dan beberapa artikel di Blog. Beberapa perbedaan sbb :
1. Mesin, jelas beda dari 110.3 cc jadi 113.7 cc, demikian pula diameterxlangkahnya
2. Dimensi, lebih panjang dan lebih tinggi Vega ZR, lebih lincah Vega R dong
3. Berat lebih ringan Vega ZR
4. Dari Blog-nya mas Triatmono didapet power dan torsi sbb :
|
Power & Torsi |
Vega R |
Vega ZR |
| CC |
110.3 |
113.7 |
| Power |
8.80 |
8.81 |
| Torsi |
0.92 |
0.84 |
5. Dari hasil test otomotifnet didapat hasil waktu tempuh 100 dan 201 meter sbb :
| Jarak dan waktu | Vega R | Vega ZR |
| 201 meter | 12.87 | 13.62 |
| 100 meter | 8.21 | 8.26 |
6. Dari website Yamaha :
| Perbandingan VegaR vs Vega ZR | ||
| Product Name | Vega ZR DB | Vega ZR DB |
| Product Type | Moped | Moped |
| Product Price | Rp. 11,500,000 | Rp. 11,800,000 |
| MESIN | ||
| Tipe Mesin | 4 Langkah Air Cooled, SOHC | 4 Langkah SOHCberpendingin udara |
| Diameter x Langkah | 51.0 x 54.0 mm | 50.0 x 57.9 mm |
| Volume Silinder | 110.3 CC | 113.7 cc |
| Perbandingan Kompresi | 9.30 : 1 | – nodata – |
| Susunan Silinder | Forward-Inclined Single Cylinder | Satu silinder mendatar |
| Kopling | Wet, Multiple Disc & Centrifugal Automatic | Manual, Basah, Multiplat |
| Pola Pengoperasian Gigi | – nodata – | N-1-2-3-4 (Return) |
| Gigi Transmisi | Constant Mesh 4-Speed | 4 Kecepatan |
| Karburator | VM 17SH x 1 MIKUNI | VM 17 SH x 1 MIKUNI |
| Sistem Starter | Electric Starter & Kickstarter | Motor Starter & Starter Engkol |
| Saringan Udara Mesin | Dry Element | – nodata – |
| Daya Maksimum | – nodata – | 6.5 Kw / 7.500 rpm |
| Torsi Maksimum | – nodata – | 8.3 N.m / 4.500 rpm |
| KELISTRIKAN | ||
| Lampu Depan | 12V, 32.0W / 32.0W x 1 | – nodata – |
| Lampu Belakang | 12V, 5.0W / 21.0W x 1 | – nodata – |
| Lampu Sein Depan | 12V, 10.0W x 2 | – nodata – |
| Lampu Sein Belakang | 12V, 10.0W x 2 | – nodata – |
| Baterai | YB5L-B/GM5Z-3B / 12V, 5.0Ah | 12V5AH |
| Busi | NGK/C6HSA / 0.6-0.7 mm | C6HSA/W20FS-U |
| Sistem Pengapian | DC. CDI | DC-CDI |
| Sekring | 10.0A | – nodata – |
| RANGKA | ||
| Tipe | Steel Tube Underbone | Pipa Besi |
| Suspensi Depan | – nodata – | Telescopic Fork |
| Suspensi Belakang | – nodata – | Swing Arm |
| Rem Depan | Cakram Hidrolik | Cakram Hidrolik / Tromol |
| Rem Belakang | Tromol | Tromol |
| Ukuran Ban Depan | 70/90-17 38P | 70/90-17M/C38P |
| Ukuran Ban Belakang | 80/90-17 44P | 80/90-17M/C44P |
| DIMENSI | ||
| P x L x T | 1890 x 675 x 1030 mm | 1930 mm x 675 mm x 1055 mm |
| Tinggi Tempat Duduk | 770 mm | – nodata – |
| Jarak Sumbu Roda | 1195 mm | 1235 mm |
| Jarak Terendah Ke Tanah | 135 mm | 126 mm |
| Berat (Dengan Bensin dan Oli Penuh) | 99.0 kg | 97 Kg |
| Kapasitas Tangki | 4.2 lt | 4.2 lt |
Nah hal lain yang disayangkan para pecinta Yamaha antara lain :
1. Lapu Sein dengan warna kuning/ orange terkesan ‘murah’

2. Indikator sein hanya satu dan tidak ada indikator gigi

3. Lampu sein belakang berwarna kuning juga mengesankan ‘murah’

4. Pijakan kaki boncenger, masih lebih kokoh milik Vega R
Melihat beberapa fakta diatas, sangat disayangkan Yamaha terkesan kurang matang dalam mempersiapkan senjata barunya ini. Tampaknya Vega ZR perlu segera dilakukan beberapa perbaikan kalau mau “diadu” dengan kompetitornya. Kenapa ya, kesannya koq kali ini Yamaha seperti terburu-buru dengan disainnya. Contohnya, segera meluncurkan new Mio untuk mengantisipasi Beat tetapi ‘hanya’ merubah lampu depan. Sekarang segera ngeluarin Vega ZR alih-alih untuk menghadang Blade, padahal Blade lebih cocok jika dilawan Jupi Z, karena ternyata AHM sudah menyiapkan New Revo 110 untuk ‘melawan’ Vega.
Apakah Vega ZR mampu melawan New Revo 110 ?

Pertamaaaxxxxx
hehehehehe, mas sampeyan bikin blog juga yah…oke dech succes yah, oh ya met kenal dech
Keduax,yg penting masih kuat buat ngojek.bukan begitu kang?
Salam piss
Vega ZR mau ngelawan REVO 110? Ngelawan Vega R aja keteteran kok mau ngelawan REVO 110. Yg bener aja loe!!!! Jgnkan Vega ZR, Jupiter Z aja gak ada apa2nya dibandingin REVO 110. Coba lihat desain, fitur,dsb REVO 110 udah menang telak dari Jupiter Z. Trus harganya gile cinkk……
REVO 110 yg udah dipersenjatai fitur2 moderen cuma dibandrol 11.6 jt yg SW sedangkan jupiter yg jadul itu dibandrol 13 jt lebih.
gimana klo gitu?
ada kalanya ATPM melakukan blunder.honda aja pernah gatot ama Supra V,Supra XX,Kirana
Suzuki dg Arashi (juga dengan mematikan Shogun 110)
mungkin sekarang giliran Yamaha dg Vega ZR
Kalo ga cepet2 revisi Honda melaju kencang,udah murah,banyak fitur (paling tertarik ama auto lock key shutter nya Revo 110)
@all
dengan segala kelebihannya ternyata motor honda jauh lebih murah dibanding yamaha….tanda tanda kiamat buat yamaha!
udah lihat iklan vega zr di tv belum?
culun abis…….
gak berani perlihatkan fitur2 nya, karena tahu akan malu kalau dibandingin ama revo 110
haree genee yamaha bikin motor kayak gini?
malu2in bgt sih.
mana yamaha yg katanya motor sporty?
mana yamaha yg katanya motor kenceng?
mana yamaha yg katanya motor murah?
mana yamaha yg katanya motor irit?
mana yamaha yg katanya motor hi-tech?
kok semua malah ada di REVO 110?
mana honda yang katanyamotor jadul
mana honda yang katanya motor irit
kok……………………..
wewkewewkewkekwekw
Emang yamaha enak dipakai, pergantiaan giginya halus nggak nyetak. Teman gue suka banget motor honda, begitu dipinjamin motor yamaha,baru terasa enakanya, motor honda barunya langsung jual, sekarang doi pakai yamaha. Rasa emang nggak bisa bohong, emang yamaha enak gitu, sumber info dari tukang ojek pekanbaru , Riau, Salam damai semua, peace. Thanks ya.
yamaha enak karena setangnya nekuk ke dalam
kayaknya sekarang di tiru ama Blade dan Revo 110, pastinya dengan penyempuranaan
jadi pengen tau rasanya naek Balde ama Revo 110
kan katanya Blade itu rasanya Yamaha banget
@maskedriderx
bukan yamaha banget mas tapi sporty banget.
yamaha mah tetep aja jadul. mana yg sporty sih dari yamaha?
vega r? vega zr? jupiter z? bandingin ma revo110 ama Blade! jauh kemana2 choy…….
Baca Otoinfo di Otomotif halaman.4 ada ajakan “YUK, CEK VEGA ZR ANDA!” disitu diulas kalo Yamaha mengadakan “promo servis gratis” untuk pemilik Vega ZR, katanya Vega ZR ada masalah kebocoran oli akibat crankcase yang diduga karena packing atau presisi atau apanya lah Gw gak ngerti.
baru dilaunching aja udah begini. gimana nih?
semua produk ada kelebihan dan kekurangannya. makanya kalo beli barang mesti diteliti dulu. kalo barang baru seperti Vega ZR sudah bocor olinya, jangan salahin semua produknya bakal serupa. dulu saat HSX keluar pertama kali, juga ada yang kirim komen kayak gini. baut oli mesin rusak jadinya oli mesin bocor mulu (aku lupa di blog mana tuh???) toh aku tetap beli HSX, dan selama 3 tahun ini gak ada kendala.
memang akhir tahun 2008 ini AHM sudah banyak belajar dari kompetitor. awalnya dari keluarnya Honda Revo. disitu AHM mulai melek kalo yang beli motornya paling banyak kaum muda yang demen desain sporty dan dinamis. jujur saja yamaha memang paling inovatif soal model dan desain, seperti MX dan Jupi Znya (nih harga bekasnya saja masih tinggi) terdahulunya model-model yamaha juga paling beda dan revolutioner seperti model yamaha Alfa, F1ZR, Vega, Jupi Z, sampai MX.
kini pasar anak muda lebih mendominasi pasar. (maklum yang masih SD saja sudah minta motor, yang tua udah naik mobil) makanya MX dan Jupi Z paling diminati. saatnya buat AHM juga melirik pasar ini. meski dengan tambahan embel-embel kenceng, tuh tetap gak mutlak. semuanya balik ke desain dan fitur yang dibawanya. (Satria FU tu contohnya tetap laku)
buat yamaha memang waktunya koreksi diri. jangan jumawa duluan (tuh iklan2nya norak banget, nggak perlu kritik2 segala deh, malah bikin imajenya jadi kamp…banget) mending stay cool aja, sambil siap-siap ngeluarin MX terbarunya…
pasti bikin heboh tuh??? (maybe…hehehehe)
yemehek bakalan termehek mehek.
====================
Emang sekarang klo gw lihat YAMAHA udah kelewatan dlm membandrol produk2nya. Dengan teknologi yg gak seberapa emang gak sebanding dgn harga produknya. Bila kita lihat produk kompetitor terdekatnya dgn teknologi yg sangat mumpuni bisa dibandrol dgn harga yg sangat-sangat murah. Kayaknya tepat buat yamaha untuk segera merevisi harga produknya agar tetap kompetitif
======================
bener bgt!!!
lewat bang…
ada 3desain honda absolute revo terbaru, dan modifikasi bikinan AHM klik; oto2.wordpress.com
Vega ZR motor abal-abal……….
dari blog sebelah
PASARPUN MERESPON:
- Absolute revo terjual 28.189 unit dalam waktu 10 hari
http://oto.detik.com/read/2009/02/12/092854/1083626/648/honda-absolute-revo-sudah-laku-28189-unit
- Blade terjual 52.383 dalam waktu 2 minggu
http://www.inilah.com/berita/otomotif/2009/01/10/74686/wuih-2008-honda-laku-287-juta-unit/
atau:
http://triatmono.wordpress.com/2009/01/14/membedah-artileri-honda-di-tahun-2008/
-vega zr terjual 40.000 unit dalam 2 bulan
http://oto.detik.com/read/2009/02/10/102639/1082286/648/baru-2-bulan-yamaha-vega-zr-sudah-laku-40000-unit
dengan kata laen, rata2 penjualan:
- Absolute revo = 2.819 unit per hari
- Blade …………= 3.742 unit per hari
- vega zr ………= 667 unit per hari
gimana coba? Sangat2 LUAR BIASA!!
buat MPSU, soal gigi yang halus dan tidak nyentak justru honda yang duluan karena memakai decompression … sampai sekarang gigi yamaha masih nyentak koq… kecuali pakai kopling ….
@rebellion
Kangojek udah lama kok bro.
Hehe
Vega ZR harus mundur teratur.
Ymki harus denger ya..
Revo 110 diajak head to head dgn ini,zR kalah jauh bro bety.
Kalo mau 10,8jt its ok lah..
Tp kalo 12jt?
Banyak plh revonya donk
Gmna neh upgrade koq stengah tiang..
Downgrad ya iya
kasian lu pada yang matia2an bela revo, lo gak tau ya, kalo lo semua dikibulin honda..
revo tuh motor bajakan legenda. hehehehhehee melek lu pada!!!!!
Wahh.. Gw kecewa bngt wktu liat vega zr,, trlalu aneh model ny,,
pantes aja klo vega zr di jelek2in ama new revo n blade…
Tp teteup, jupiter Z gag bs d banding2 in ama revo n blade..
Jauhhhhhh brooo….
Jupie-z is the best…..
@kupret…
yayaya ngomong tuh ama motor katro vega ZR…
YAMAHA dah mulai keliatan belangnya..
menang body kuat doang.. kwkwkwkww sisanya mencretttt
setelah sekian lama akhirnya hari ini aku liat ada orang naik VegaZR di Semarang, ya cuma 4 orang
wah kangojek kebanyakan koment di warung lain
warung sendiri gak tambah barang baru nih
hehehee
Kita lihat saja nanti, sejauh mana motor2 cuLun HONDA Bisa bertahan !!!
Huahahahahaha….
http://www.mediaindonesia.com/index.php?ar_id=NjA0NDA=
Kamis, 12 Februari 2009 12:52 WIB
Yamaha Motor Diperkirakan Menderita Rugi
TOKYO–MI: Penurunan penjualan sepeda motor dan penguatan yen diperkirakan akan mendorong Yamaha Motor Co Jepang merugi untuk pertama kalinya dalam 26 tahun terakhir pada 2009, demikian peringatan perusahaan itu, Kamis (12/2).
Yamaha telah menikmati rekor penjualan tinggi hingga krisis ekonomi mulai menahan permintaan untuk produk-produknya, yang juga termasuk mesin perahu dan mesin pembajak tanah.
Laba bersih turun 97,4% pada 2008 menjadi 1,85 miliar yen (US$20,5 juta), kata perusahaan.
Setelah mencapai rekor tertinggi pada 2007, pendapatannya jatuh 8,7% menjadi 1,60 triliun yen dalam 12 bulan yang berakhir Desember lalu.
Yamaha mengatakan lebih sedikit orang yang diperkirakan membeli sepeda motor tahun ini, sekalipun di pasar-pasar yang ulet seperti di Asia dan Amerika Latin. Pada waktu yang sama, yen menguat menggerogoti pendapatan luar negerinya.
Grup memperkirakan sebuah rugi bersih 42 miliar yen untuk 2009. Pendapatannya diperkirakan turun 22,1% menjadi 1,25 triliun yen.
“Penjualan telah memburuk dengan cepat sejak November, akibat menurunnya permintaan dan menguatnya yen,” kata grup.
Yamaha mengatakan akan mengurangi produksinya di seluruh pabriknya, untuk memangkas biaya dan investasi dalam upaya menahan kerugian. (Ant/OL-01)
====================
Emang sekarang klo gw lihat YAMAHA udah kelewatan dlm membandrol produk2nya. Dengan teknologi yg gak seberapa emang gak sebanding dgn harga produknya. Bila kita lihat produk kompetitor terdekatnya dgn teknologi yg sangat mumpuni bisa dibandrol dgn harga yg sangat-sangat murah. Kayaknya tepat buat yamaha untuk segera merevisi harga produknya agar tetap kompetitif
======================
bener bgt!!!
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;
hu um. setuju bgt bro.
contoh paling mencolok adalah revo 110 vs jupi z
====================
Emang sekarang klo gw lihat YAMAHA udah kelewatan dlm membandrol produk2nya. Dengan teknologi yg gak seberapa emang gak sebanding dgn harga produknya. Bila kita lihat produk kompetitor terdekatnya dgn teknologi yg sangat mumpuni bisa dibandrol dgn harga yg sangat-sangat murah. Kayaknya tepat buat yamaha untuk segera merevisi harga produknya agar tetap kompetitif
======================
bener bgt!!!
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;
hu um. setuju bgt bro.
contoh paling mencolok adalah revo 110 vs jupi z.
Untuk yg tipe Sw, revo 110 dgn model lebih keren, fitur jauh lebih modern, dijual cuma 11 jt-an, jupi z dgn model masih terbilang kuno tanpa fitur2 modern dijual 13 jt-an
KAng KANGOJEk
Mana artikel lainnya kang…klo bisa artikel gosip tentang motor sport berfairing dari ATPM indonesia,…he..he..
setuju ama no.31 Soonayy
iya nih kang ojek kebanyakan koment di warung lain
Kang ojek lg bnerin mtor nya yg abis TURUN MESIN ,,
motor nya HONDA sihh !!!
Hahahaha,,,
peaCe,,,
@31 ,32, 33
Sorry boss, lagi ngejar setoran, alias banyak kerjaan. Gak sempet bikin artikel baru. Ditunggu aja bro, lagi nyiapin artikel tentang Yamaha, tentunya dari sisi yang laen. Mau keluarin artikel mengenai otomotif kuatir bikin jenuh, takut bikin orang berantem kayak di warung sebelah.
@33, bisa aja nih…. sorry bro, gw emang punya Honda, tapi ada juga 2 Yamaha dirumah, lagi bingung mo nuker vega R yg udah habis kreditnya, masih ragu2 dengan Vega ZR
peace juga bro…
Ada yg perlu sdkt direvisi dr vgzr dg harga segt biar bejaban ma revo110…
-mika sein ganti bening.
-step boncenger ganti ,comot aja punya vg r biar murah
-panel tambahin indikator gigi
-behel model vg r pipa agak oval jgn pipa bulet kek gitu kesanya murahan..
…ubahan segitu aja dah cukup…moga2 laku jualanya
@ rei34
-untuh behel mending comot punya Mio CW, kan banyak dipake oleh Vega R owner
-Harga diturunin, yah harga dasarnya tetep, tapi di diskon
-Kalo perlu kasih velg CW (tapi untuk varian Vega belum pernah diterapin velg CW)
yamaha seret penjualan nyalahin pasar yang lagi lesu… padahal jelas jelas kesalahan mereka sendiri..
sapa suruh bikin motor katro banget gitu.. dah modelnya aneh.. fitur standar.. gak ada indikator gigi.. rem tromol.. pelek jari jari… dll
ahhh yamaha makin katrok saja kawww
@kangojek
emang harus ragu bro, toh gw ja males liat vega ZR,, haha..
Mending beli jupiterZ CW aja, ato klo ada duit lebih beli MX.. Hehe..
*Peace*
Ane dah lumayan sering liat vega zr di semarang…
kesan yang ane dapat setelah bola-bali liat langsung…
Ini motor baru tapi koq gak eye catching sama sekali…
kayak liat motor lawas aja…
rak iso di ajak bergaya babar-blas!!!! (kecuali kalo udah di-makeover abis lho ya…)
@ Komengtator
Sampean Semarang to?
Kalo aku tiap hari lihat Vega ZR di Parkiran Masjid Baiturahman
kesannya yah kurang garang, kurang lancip
cuma kalo dibandingin ama motor Yamaha lain, bodynya termasuk gede
selama ini Yamaha kalo bikin motor kan imut-imut, kecuali JupiterMX
tadi liat sebelahan ama Shogun 125 posturnya sama tinggi
kalo Vega R, Jupiter Z kan terkesan pendek
@^
injeh… kula tiyang semarang.
mungkin bukan bodinya yg gede tp sayapnya itu lho.. kelebaran abiz!!!
tp udah lah… bwt gw gak masalah, klo ga suka ya ga usah beli. klo orang suka ya wez ben…
Just passing by.Btw, your website have great content!
_________________________________
Making Money $150 An Hour
kelihatannya beberapa komentator disini punya dendam tersembunyi ama YAMAHA, kasihan. Gak pa pa, dikeluarin aja daripada kena serangan jantung ntar, YAMAHA emang gitu, bikin kompetitornya jantungan………….
hehehehe, bagaimanapun pasar yg menilai…akhir2 ini banyak liat vega zr….berseliweran…malahan blade jarang …revo jg….mungkin ditempat gw kebanyakan pd demen yamaha…soul dah seabreg!!
Makin banyak yang mencela (termasuk aku sendiri) tapi tiap hari liat motor ini…malah jadi penasaran…malah jadi pengin beli?
hmm
Emang,ak jg dlu wkt pertma bli vega zr bkn trtrk ma bodiny tp sm mesinny..Mklm mw ambl yg 125cc blm kuat,jd cr aj yg sdkt d ats 110..Dan trnyt g trlalu mengecwkan!!Mlh skrg ak dah mlai jth cnta ma ZRku,..
D tuh ibrtny cewe tomboy yg aduhai sexyny,tp punya tenaga yg macho…
Mgkn ini yg dblg org blm kenl maka tak syg…!Yg past stlh kenl ZRku,bkn ak mkn jth cnta aj…
Sori ne tmn2 smua,br kalian pd jelek2n ZR…Ttp g ngrh soalny ak lg kena sindrm cnta buta ne..
Mdh2n kln jg bs segera melht ksexyan ZR…Piss…!
Numpng lewt ne…
vega zr gak jelek2 amat kok. masih cocok bwt ngojek apa jualan sayur. apalagi klo dikiloin. wah manteb bgt tuh mumpung harga besi skrg lg mahal.
Yamaho?
Di Pasar Moge dari dulu sampe skrg cuman andelin R6 sm R1..
Di Pasar Matic dari dulu smpe skrg cuman andelin “mio”
Di Pasar Bebek dari dulu smpe skrg cuman andelin Vega sm Jupie
Di Pasar Sport cuman ada Scorpio doang..
wkkkkk… inovatif? kemakan omongan sendiri “cuman ganti baju”
Semua motor di atas indentik dgn keceng=boros…
Apa bedanya sm Kawasaki??
(Yamaha = Kawasaki) Boros.. harga terjangkau tp kalo kantong bolong?
(Honda = Suzuki) Irit dan inovatif, selalu bersaing sehat
Gw pernah punya Nouva-Z, Boros banget euy… gile…
Gw naek karisma dari menteng ke cilandak PP, cuman 1 liter
Pake Nouvo Z, weleh2 .. gile euy 2 liter.. perbedaan yg jauh
DARI SUMBER YANG BISA DIPERCAYA ( TEKNISI HONDA ASTRA MOTOR) TERNYATA BAHWA MOTOR HONDA REVO 110 ITU MERUPAKAN PEMBAHARUAN MODEL DARI HONDA LEGENDA, MESIN HONDA REVO SEBENARNYA GAK TERLALU JAUH DARI HONDA LEGENDA, CUMA BODY DAN BENTUK MESINNYA DIBUAT BEDA, BANYAK ORANG YANG TIDAK MENGETAHUI ITU , COBA KALIAN TANYAKAN KETEKNISI HONDA YANG BERPENGALAMAN, DENGAN SYARAT MEREKA MAU TERBUKA DAN JUJUR MEMBERIKAN INFORMASI SESUNGGUHNYA.
benar saya sudah membuka dan membandingkan mesin revo ii0 dengan legenda ternyata gak jauh beda sama saja, jadi apa ini namanya?
@user
Sotoy bgt lu..
Yamaha tuh yg bagus cm mx ama vixion.. yg lain di loakin aja th.. hahaha…
dicerca makin laris manis,gap penjualan bulan maret tinggal 8000 unit
@alex -52
dasar GEMBEL …
Taunya cuma barang2 bekas,,
kasian banget sih lu !!!
Hahahaha…..
yamaha vega zr ini di adopsi dari vietnam. tentunya disesuaikan dgn selera orang vietnam atau regional sana. begitu juga model sebelumnya yaitu new vega r juga diadopsi dari vietnam.
fyi, di thailand model vario, skywave, nuvo punya dobel headlamp, begitu juga diberlakukan di indonesia. tp di vietnam semua motor tersebut diubah dgn menganut single headlamp.
wdw yg pd tengkar mumet bacanya…..pdhl tdnya niat cm pgn bandingin vega R ma ZR. tp ud mantep beli vega R. lg BT ma honda soalnya gw pny supra x 125 velg racing transmisi giginya g bs alus alias nyentek…..trus head lampnya bkin brisik……msh bgs honda grand 92 gw…..jauh malah….cm kalah desain body aj. pdhal br beli 2006. sebellll…..ud nyobain vega R lbh alus transmisi giginya, trus tarikanya ok. handlingnya jg ok……..bodynya g berat…..mkin manteb…..
Gw pernh krj di pabrik honda. .
Ternyta honda membohongi konsumen. . Liat bgai mana dy mengganti bodi supra fit bwt motor revo. . Bhkan smp skrang. Cuma ganti2 bodi ma kunci. Permainan lama honda.
Bhkan blade cm mesin supra x. . Cm blok mesin yg dirubh bntuknya.
Gw ngrasa berdosa kerja di honda. . Malu bgt gw.
YAMAHA tetep yg terbaik lhaaa…
HONDA is bullshit..
Wah jadi bingung ni pilih Vega ZR apa Revo..?soalnya aku lagi gak punya motor,sebelumnya punya Vega R dah aku jual dua minggu kemarin laku 7 juta tahun 2004 dan rencananya habis gajian bulan ini aku mau beli eh malah jadi bingung…?
ta*k pilat kau
Gw pikir yg namanya bebek ya harusnya kaya bebek, seperti MX pantatnya kayak bebek jantan, HSX kaya bebek banci, Revo jantan banget, jupiz kayak bebek habis nelor tapi kenapa Vega ZR kayak pantat Simpanse ya? mestinyakan kayak pantat bebek juga,…. tapi ini mungkin pendapat gw doang. yang ngak sependapat monggo mengutarakan pendapatnya..,,…
Saya penggila pantat..
Hahaha…..
ah capek banget ngelihat komentar bego-bego…dari yg bilang mesin blade itu mesin legenda sampai yang bilang mesin supra x. Mesin legenda aja ada kap plastiknya revo kagak…dari bentuk kepala silinder antara supra x lama dengan revo juga beda sekali.
blum lagi komplingnya…strokenya, rocker arm
sudah jelas kok kalo antara vega zr diadu abs revo yang menang siapa…cuma yg fanatik yamahan yg menagin vega zr..yang netral ak bertaruh 10 juta pasti akan milih revo kok
vega zr…..model kuno harga lebih mahal…
Eit,skrg vega zr dijalanan bnyk yg pakek lho
Aneh ya
iya tuh yamaha … akhirnya ikut2 honda yg ktnya honda sering ganti baju aja, baru menang penjualan sekali aja udah bangga, honda udh taonan menangnya… mungkin yamaha udah kecapean bikin motor yg canggih, cepat, dan berteknologi baru, tp akhirnya dijualnya payah2 juga, mknya skrg jd gitu..tu ….
lagian yamaha khan motonya ‘semakin didepan’ dan ‘semakin didepan juga di SPBU’.
dan Juga jelas yamaha semakin di depan dari yg laennya coz yamaha selalu samain motor yg beda cc-nya. liat aja cc-nya yg selalu dilebihin sama yg sekelasnya. klo bikin iklan selalu CC-nya di gembor2in.. malu dah …. apalagi Vega ZR sama juga yg motor laennya klo bikin iklan lebih dari satu… tuh Vega ZR iklannya ampe 4 biji ….. didunia marketing byk iklan tanda barang nga laku wkwkwkwkwk
to Fuck Honda… and to All
gw netral bro …
luh kerja di honda di bagian paannye … cleaning service kliii…… gaya luh sok tau bgt … mang yg bikin mesin tuh luh …. biar luh bilang ganti baju aja nyatanya honda lebih laku bro …
lagian honda mungkin bikin motor itu nga sembarang, liat kondisi jg kli dari mulai kondisi jalanan, peduli BBM, safety dan kegunaannya….
-gw suka honda karena bikin motor ngeliat kondisi2 tertentu,tp cc nga pernah yg gede2.
-gw suka yamaha bikin motor karena mengikuti mau konsumen (cc melebihi mulu,maunya cepet) tp tp nga liat aspek yg lainnya, cuman cc aja diurusin.
-gw suka kawasaki klo ngluarin motor kebaykan motor laki, tp onderdilnya mahal.
- gw suka suzuki karena mengadopsi semuanya, tp kerakusan sampe2 kualitas motornya payah, nga diurusin,cepet ancur tuh motor.
- Tp gw lebih suka wanita cantik bro …. hehehehe
Tp itu pendapat gw… tp tau yg laen …
But .. gw nga stuju ada motor cc pd gede2, dijakarta mang mtr bisa lari sekenceng apa sih kecuali pas lebaran, luh pada nga peduli apa sama dunia luh yg di keruk terus sumber dayanya buat ngasih makan motor luh, luh pd nga takut sama mati apa?… belum pernah gw liat org2 demo ke para pembuat motor untuk JANGAN MEMBUAT MOTOR DENGAN CC GEDE ….. buat motor maksimal 100 cc klo bisa 50 cc.. hehehehe knp gw jd marah2 ya ….. kasian gw nga ada yg denger …
SAVE THE WORLD BRO….
peace bro ..
wakakakaa….
Yamaha mah mongtor abal-abal
masa vega Zr ama astrea grand gw masi menang grand gw
trus klo masalah mesin revo tuh bukan mesin legenda daleman blok silinder udah beda
jangan gt bro..
vega zr dr pd motor laen lebih terasa yahud, selain cc nya makin gede, motor jg enak bgt buat ridding…
gue jg abis beli ga nyesel, ga ngaruh ama kata2 yang merendehkan yamaha………..
dari pada suzuki emg motor abal2 bner… cepet rusak……!!!
#68
sparepart yamaha paling letoy dan murahan. mana ada motor yamaha seangkatan shogun kebo masih wira-wiri dg performa ok? udh jd rongsokan semua.
maaf, saya bukan komeng. pake motor yamaha bukan berarti elo rossi. gak usah ngehayal deh. kampungan mah tetep aja kampungan…
@ red shogun = setuju broo
aku bukannya njelekin Yamaha.
Tapi aku setuju bahwa pake motor Yamaha bukan berarti elo rossi.
——————————————————–
Yamaha Jupie Z 2003 temenku, borosss nemenn..
kemaren itu 3liter bensin cuma untuk jalan sejauh 80km. Padahal mesin standar abis. kalo udah bore up 130cc mah wajar segitu.
setauku Jupie z bisa 1 liter 35-40km
berarti 1liter =27km. Apa benar konsumsi jupie z lama segitu?
jupie z baru bisa berapa ya? moga lebih hemat
yamaha bagaimana sih bikin VEGA ZR bentuknya jelek dan lampu belakang VEGE ZR jelek banget bagusan VEGA R deh.udah gitu di spedo meter nya engga ada langkah gigi nya,kalau VEGA R kan ada langkah gigi nya
di honda tiger, yamaha vixion, scorpio, thunder juga gak ada langkah giginya… padahal lebih mahal… jelek banget 4 motor…
setuju…
trend motor gede skarang kan gak pake indikator gigi…
jdi vega zr skrang ikut trend motor gede, yaitu gak pake indikator gigi
stuju khant..?
stuju bro…
q skarang pake honda, rasanya pengen bakar ni motor…
udah tarikannya gak enak, bobrok…
misteri ‘mengapa motor honda selalu ngirit’
1. cc-nya paling kecil ( makanya irit bukan maen, tapi tarikannya LEMOT !)
2. Ngejar murah ! ( emank motor murahan )
contoh revo lama vs vega R
a : ktimbang vega R, mending revo aja… udah irit tarikannya enak.an revo bro..
Itu bohonk… udah jelas liat spesifikasi pabrikan masih menang vega R.
Revo : 100 cc
Vega R : 110,3 cc
Power & torsi juga menang vega R
emank HONDA ITU SUKANYA NGIBUL, BOHONK, KAMPUNGAN!
hahahahaha
klo ga percaya , silahkan buktikan
Footstep boncenger vega zr kan ikut trend masa kini.. nempel di body… jadi mengurangi efek getaran..
gitu koq di bilang jadul…
ya kalo HONDA dari dulu JADUL..
klo Suzuki sih masih lumayan ada di atas honda
Urutan kualitas :
1. Yamaha
2. Suzuki
3. Honda
Tampilan Vega ZR jadul, kuno, gak ada keren-kerennya, basi, gak gaul, motornya bapak-bapak.
Menurut survey di daerah gw, biasanya anak2 muda klo beli motor y belinya YAMAHA sesuai logonya “Yamaha Semakin di Depan” cocok untuk ngebut coy…..
Kalau yg beli HONDA ya rata2 bpak2 cz jadul mngkin, motornya bapak2 oeee…. wkwkwkwk
Kalau gw te2p milih YAMAHA cz selalu didepan cihhhh hehehe
sukses bwt YAMAHA dech
w ngambil yamaha vega zr d-b,.. besok turun,… moga aja ga ngecewain,.. ga tau knapa w ngambil motor ntu padahal dah di jelek2in ma banyak orang,… hihi aneh,…
selera orng beda2
mri kita hargai perbedaan itu
klo mnurut pndapat pribadi…
ya…..Yamaha semakin di depan
peace
http:// yamaha-friends.com
gua baru ambil vega Zr… tapi ga nyesel kok… cukup irit.. bensin seliter masih bisa pulang pergi bekasi ciputat…. dan getarannya lebih halus dari Vega R New.. untuk jarak jauh lebih enak ngendarainnya…
Gua ga pro kontra, ampir semua motor udah gua cobain…
setiap produk punya masing kelemahan dan kelebihan, cuman sales aja yg kerjanya adu mulut di blog ini…
Gw pake zr,irit bgt cuy,gw akuin itu coz ud nyoba ke pdk gede-kebon jerukjakbar-puncak bogor-kebon jeruk jakbar-pdk gede.cm abis 30rb haahahaha irit bgt cmiiiiwwww
menurut saya masih jauh lebih bagus vega R new daripada vega ZR keluhan masalahnya tidak berbeda deengan yang lain,diantaranya dari lampu sein yang terkasan murah dan juga spedometernya yang kurang bagus
Ini baca diotomotif, para pembeli vega ZR pd kecewa motor yg dibelinya gak sesuai yg diiklanin ditv. makanya gak pd mau bayar cicilannya lagi.
http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otonews/Content/0/0/1/7/7546
makanya yamaha jgn ngibulin konsumen terus dong!!
Apa gak kasian apa lihat konsumen yg udah beli dgn hasil peras keringat banting tulang!!
Kalau saya tetap merasa bahwa Vega ZR itu bagus dibanding Honda Revo 110cc, alasannya:
1. Perpindahan gigi di Vega ZR amat sangat halus dibanding Revo 110cc karena sdh tdk pakai pegas konvensinal.
2. Tarikannya jelas 100% menang Vega ZR karena cc lebih besar dan teknologi mesinnya bagus.
3. Suara mesin Vega ZR saat idle maupun saat jalan terdengar lebih halus meskipun cc nya lebih besar.
4. Untuk perjalanan ke luar kota jelas lebih nyaman Vega ZR karena jarak terendah ke tanahnya lbh rendah dibanding Revo 110cc dan wheelbasenya lbh panjang. Valentino Rossi pernah mengatakan semakin panjang wheelbasenya maka sepeda motor tersebut semakin nyaman.
*Soal desain bodi itu pasti adalah hasil survei tim Yamaha di lapangan dan nyatanya banyak yang suka.
*Penutup lampu sein kuning supaya bisa dikasi lampu warna putih sehingga terlihat lebih terang ketika menyala.
*Speedometer minim indikator karena berdasarkan hasil survei di Indonesia bahwa orang Indonesia menyukai sesuatu yang simple jadi indikatornya ya dibuat simple saja. Yang dibutuhkan paling hanya indikator untuk bensin, lampu, lampu sein, dan kecepatan.
Tarikan dan top speed Vega ZR memang kalah dari Vega R demi alasan keiritan. Meskipun begitu masih saja unggul dibanding Honda Revo 110cc.
Udah ada yg main bore up vega zr lum ya?
kata beberapa bengkel, piston bisa pake oversize 200 tuh
new jupiter z gimana ya bro? apa lebih lambat dari jupiter z juga?
coz aku liat di brosur emang torsinya new jupie z kalah sama jupie z.
modelnya sih ciamik. kerennn.
kantor gw beli revo std 2 biji, kok kenapa boros yah, pake duren sawit – bojong gede minum bensin 10.000, tapi temen gw pk jupi z, isi 15 rb, bisa PP, ada masukan?
pertama kali liat vega-ZR, langsung ILL-FEEL booo….!!! Jadul parahh..!
sekarang yamaha emang msh bisa nyaingin honda..
tapi kalo yamaha begini terus, suatu saat penjualan yamaha akan DROP..
Bisa2 suzuki nyusul lagi tuh…
hehehehehhe..
klu aq siih smuanya ga usah berdebat mnyangkut soal motor. aq uda pake motor dri ke-3 merk. yamaha-honda-susuki. emang klu ymha vega r kalah di designnya. tapi klu utk jupiz top buanget ,khususnya motor yamaha lebih kuat mesinnya. klu honda siih katanya irit, tpi buktinya ga irit jg kog. contoh honda supra 125 cc, buktinya cm mutar2 jakarta 3 liter ludes.
tapi klu mau perbandingan HONDA _ YAMAHA_SUZUK :
**yamaha.. biar uda bbrpa kali turunnin mesin tetap oke tarikannya bahkan kekuatan mesinnya tetap bertenaga. aq puy teman puy motor jupiz uda 10 taun ,bolak balik beratus2 kilo meter ga masalah.
**honda… irit tergantung cc nya. tapi klu mesinnya uda mulai di bongkar2, pasti kecepatannya uda mulai lemot bahkan mesinnya bunyinya mulai ga halus lagi.
**suzuki….. motor ini terutama yg 4 tak,,, klu uda lewat dari 3-4 taun , klepnya sll bermasalah dan sll keluar asap.
jadi aq bilang jgn salah pilih motor.. yamaha yg bagus, tpi jgn pilih yg jupi mx, sebab jupi mx suka masalah.
Yamaha menang di Mesin (113Cc) dan keunggulan lain.
Honda menang di Design (Sporty.) dan keunggulan lain.
Jadi yang menang adalah…. “Jepang”, karena smua itu buatan mereka.
Monggo, selamat menikmati
vano
jupie mx….ada turunan tehnologi motogp bro…..( yahoon says)…tpi kemaren week end nyobain jupie Z sebelum burhan..enak jg loh tarikannya…lumayan lah ngebut…mx kan ngebut..tpi rada bkin pegel kalo nyantai…hahahahahaha….pgnnya ngebut terus…tpi…..yah gtu deh..overal jupie z enak kok….
yang komen mesin revo 110 = mesin legenda GUOBLOOOGGGGG POLLLLLLL. posisi kruk ass dah offsett minim gesekan. cam / templar dah pake roller yg minim gesekan. bahkan mekanik roadrace/drag pada aplikasikan ini semua. kopling dah pake sistem ‘matahari’ kaya di mobil. Meski gw juga sebel ma Honda (gara2 nahan sport 250cc) tapi untuk bebek mulai generasi supra 125 ampe revo/blade 110 honda yg paling canggih. Bebek yamaha?????? dari crypton ampe Jupiter basis mesin sama plekkk cuma maen bore up seher aja. dasar yg komen pada ga ngerti mesin.
@93.. kalo gitu dilarang saling comot sparepart ajah biar Yamaha tau bikin tuh roller nggak gampang.
spa yang bilang vega zr jadul???????????????yang bilang itu yg jadul n katrok gak bisa merasakan kenikmatannya…….maklum aja kn gak penag nyoba,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
sopo seng ngenyek vega zr?????????????????tunggu pembalasnnya
aku orangnya netral ni..
tapi,,
aku kasian ma vega zr.
iklannya kayanya ga ada hubunganya ma motor.
eh,, kalo pake vega zr, bisa dapet cewek cantik..!! (katanya yamaha)
ihh,, ga masuk akal..
yg beli vega zr tu paling yg ketipu ma iklan..
buat temen2 disini yg ngoment vega zr bagus lah,, kebanyakan dari mereka fanatik yamaha.
aku bernani bertaruh,, byk orang yg lebig milih revo.
satu lagi,, yamah0 sepertinya ga mau sama CC-nya sama HONDA.
hmm.. ada apa yaa??
siapa yg bisa jawab pertanyaan ini,,???
tolong..
eh YAMAHA semakin di depan, ada yg tau ga, yg semakin didepan itu apanya? tolong donk di rinci….
@my vaio: kalo itu aku kaga tau..
kalo slogannya vixion yg, ga ada yg ngikutin aku tau,,hahahaa
jadi Revo pantesnya berhadapan sama Jupiter atau Vega nih…?
ya apa mau dikata,yang namanya motor yamaha itu is the best. Buktinya tanjakan aja motor yang lain itu kewalahan……
kata siapa kewalahan,di TANJAKAN,,,,? penilaian yang objektif donk jangan asal bunyi,,,,,
aqu jg lgi bingung nih mau beli revo atau vega zr.
tapi selama ini aku udah pernah 4 kali punya motor semuanya yamaha : dr RX King, jupiter MX, vixion, mio, trus sekarang vega R.kesimpulan dr 5 motor itu yang paling enak di ajak riding yah vega R. posisi duduk/ridingnya nyaman bgt,comfortable gtu loh.
untuk rx king(boros), MX(posisi duduk kurang nyaman,setang agak tinggi), vixion(terlalu bagus dikit2 takut lecet,tp lari nya mantep bro injeksi alnya), mio(BOROZZnya minta ampun).
nah skrng aku pengin jajalin honda kali ini revo 110, tapi jadi ragu soalnya aku jg punya pendapat kayanya honda cuma ganti baju doang,mesin revo = legenda.
ahhh… daripada pusing mikirin bodi vega zr y katanya jelek mending ambil new jupiter z aja kali yah…,bodi sporty abisss…
yahh… lagi lagi yamaha. hidup yamaha……
percaya deh bro… yg belum pernah njajalin yamaha,jangan pd banyak omong. yamaha nyaman bgt kalo dikendarai.posisi duduknya mantebbbbb ngt. silakan mencoba sendiri.
duh binung amt ceh pda debat,, klo mw lo tndingin z yuk vega zr ma blade taw revo110,,,,!? yg mw pgang revo110 n blade hubungi w klo lo pda mw adu balap drag,,! HONDA menang d design z,tai laso lo pda! kmren tmen w blap pke blade,, starting race prtama tuh kalah ma yamaha,,tranmisi’y n gas’y msih kurang agresiv,, ! ckrng kn vega zr lmpu sein’y dh da yg putih,, so yyg lmpu kinung’y dh discontinue tuh,, YAMAHA MY DREAM MOTORCYLE,,
Ngapain sih pada berdebat? Udah jelas2 yg paling keren & mantap itu Satria F150 si hyper underbone (OOT mode: on), hihihi… kabur……….
Di atas langit masih ada langit bro2 semua… jadi gak usah sombong2 pada. F150 aja msh hrs bertekuk lutut ama 150RR, ya kan?
siang…
jgn saling mencerca dan mendukung 1 merek, lu diberi uang 12jt pun kagak bsa bikin 1 motor (sampe matipun), dkung 1 merek emang ama produk yg lu dukung, lu diberi imbalan???kagak kan???
waduh…tambah mumet klo baca coment2 diatas….jadi bingung pilih motor…?????enakan naik ojek aja wes…bisa gonta ganti motor…..hehheehhehehe……
Sumpah dapet dari mana idenya coba, pa lagi jupiter z yang baru lampu belakang ga jelas, seminggu udah goyang2 asli sumpah bentuknya ga jelaz dech, sporty dari mana coba pokonya ecek2 banget dah, vega zr, waduch ribet, masa buka karburator aja sampe buka semua body. yang jelaz ribet2. jjr ja w punya vega zr, dan w agak nyesel w pngen coba service sendiri tapi buka body semua. mtor murah aja ko ribet
ape jg punya zr, mending vega biasa
vega zr adalah motor pantek saya rugi banget membeli nya,sayamau tukar dengan jupiterz
yang jelas motor sekarang kwalitasnya jelek jelek peace ga usah pada ribut yg ada hanya permusuhan mari kita jalin persahabatan apapun motornya itu selera masing masing tapi gw dah setahun pakai revo absolute enak dipakai bisa ngasapin vega zr
Waduh..aku udah trlanjur bli vgazr sbulan yg lalu..tp gak apalah..biar smua pada njelek2in vgazr,aku tetap suka.tarikane mak nyut..bodyna kokoh….irit bnget..
YAMAHA semakin didepan
tlong ksh saran yg bener deh q..
alny q prlu cpat dpt motor nih…
vega zr-db gmn?
Cuma mau share pengalaman… Saya pake Vega ZR…
Kemaren lebaran saya dari Tangerang ke Baturaja ( 463 km — pengukuran didapet dari Google Maps) cuma isi pertamax full tank 3 kali rata2 tiap isi 3,5 liter. Artinya menghabiskan sekitar 10,5 liter. Klo dikonversi berarti sekitar 44 KM/liter dan habis sekitar 80ribu.
Soal tunggangan, bawaan stabil, getaran halus, dudukan nyaman (Bukan promo lho tapinya…)
Klo pake yang laen blm tau.. Pernah pake Nouvo Z cuma sampe Bandar Lampung habis sekitar 5 liter (184 KM) artinya 37 KM kurang dikit per liter.. Mungkin karena jalan stabil…
gmana ya mas….
solusi buat transmisi pada vega zr
kok nyeret ya waktu dipakai
macam kehabisan kain klos gitu mas…
lagi pula kain klos nya cuma 2..
gmana solusi biar lebih mantap mas…
for bro bobby ganti aja ma house koplingx jupiter mx pas kok cuma harus bongkar gigi sekunder aja kok….tarikannya makin maknyus dijamin tak ada power yang terbuang sia-sia….ane juga pake zr emang klo dari segi tampang sech udah fakta tak sebagus blade tapi buat jalan2 tubuh terasa santai kok naek vega zr…..buat bore up cukup bersaing juga walau tak ganaz jupie (kode 5TP) atau vega (4ST) tapi klo lawan mesin2 honda yang berkode C100 (grand,supra,revo lama) pasti tak mampu memberi perlawanan berarti….klo lawan revo absolute (110cc) pernah tak kalahin tapi pernah dikalahin blade berarti secara kesimpulan kekuatan hampir sama…..based on “BALI(balap liar)” 201 meter….
Semoga berguna untuk banyak orang……CMIIW
112;maen AJ u MA VeGA Zr
W hondA mA kgA AdA T**”nYA
W be**kin BSA
HAhahay
Ah ngapain didebatin, menging pake supra fi
Nyaman, irit, keren and performanya juga lebih dari cukup buat harian
haha promosi
revo. blade. kirana. supra. kharisma. jupz. vega r. …atau apalah pko_y bebek.. mau drag sama zr gw…? gw ladenin lu…
pada ngomongin apa seh elu pada……?!?!?!?
lawan vega r gw yg keluaran thn 2008 aja lah.
berani…..???
speck mesin vega r ane :
piston CBR punya + tongkat piston ninja RR + per klep jepang punya + karbu SP PE 28 ‘n’ pengapian full set YZ125.
200M, 400M, 1000M ane layanin semua…..!!!
Mau….???
yang penting ONE HEART alis SATU CETAKAN…hahahahaaa
tai tai tai…………………. untung.y uph cie ?????
mua.y buatan jepang, qta sedang mengalami penja2han modern?? jgn pd debat ge justru bersatu lah agar indo mampu bangun dari tidur.y ???
wlwh wlehh,, ZR tu kga ad apapnx am REvo gw. trikan llet fitur, murhan kyaap tu. coba revo biar ccnya lbih kcil mesin Garank,Irit ,Fitur Mantap. Zr pgen nglwan REvo,,,,, Ngimpiii
_Juara selalu menang diakhir, hixhixhix
Revo lawan New Vega R aja yg sama 110cc, kya’a beda cerita..
cari lawan yg sekelas.. beda segmen, pizz
ku pernah kejar2an melawan revo dan ner revo di gunung dengan tanjakan dan turunan serta tikungan tajam dengan jarak sekitar 300 km antara palu tolitoli, vega zr yg ku pakai tetap mlaju dengan kencang dan stabil pada kecepatan 90 km di jalan lurus dan 60 km di pegunungan. mpe di pertamina yng ber jarak 165 km bensin zr hanya ber kurang 1, 5 L yang lainnya dah di garis merah blade mendekati merah.
yaaa sejelek2 produk, bukan buatan sendiri, saya pake zr lumayan kok iritnya, sama revo? heu ga berani komen coz males liat model revo yang not sporty, mending new blade ah
vega zr emang enak, tarikan n tenaga emang kenceng tp olinya gmpg habis macam mesin 2 tak aja diservis pun tetap gt di komplain sm aja
kl emang uda cacat ngapain diproduksi kl emang itu standar euro ya kasih dong indikator oli, masa punya saya n punya adik saya vega hampir kehabisan oli untung kerasa kl oli mau habis kl ga bs ngrasa getaran enak2 ngebut nyosor deh orang. kl orang yg bs ngrasa gpp bs hati2 kl orang lain ga ngerti aswal pelintir dikira aman apalg pas kenceng2nya alamat deh kebanting n gulung2 di aspal..
lucu liat komen2nya.klo mau beli motor ya liat kebutuhan kita juga,di pake buat ap tu motor.klo buat harian sm2 enak kok.smua produk itu ada kelebihan dan kekuranganya.tinggal gmn kita menyikapinya.klo mau kenceng y jgn bebek,klo kantong pas2an y bebek aja.gtu aj kok pada ribut si.ga usah berpaku sama 1 merk,kalo emang bagus y bilang bagus,klo emang jelek y mau diapain lagi.sbagai pengguna vega zr,ni motor lumayan enak dan irit,dgn kondisi standar gigi 3 bisa nyentuh 90an km lbih di spido meter.
yang jelekin yamaha, yang jelekin honda, ente2x bisanya apa ?CUMAN KOMEN NEGATIF DOANG KAN YG LOE BISA (Indonesia banget) udah tinggal pake aj kok repot,urusin aja kehidupan loe masing2x. mari kita jalin persahabatn bukan permusuhan.
Peace